Kalah dengan Tangerang dan Tangsel, Jalan di Bumi Tegar Beriman tak Layak Lintasi

332
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Meski mendapatkan alokasi anggaran cukup besar di APBD, untuk program perawatan dan pemeliharaan jalan, namun ironisnya hingga kini masih banyak ruas jalan di Bumi Tegar Beriman ini, yang kondisinya memprihatinkan, seperti yang terjadi di ruas Jalan Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang.

“Jalan ini merupakan akes utama warga untuk beraktivas dan menggerakan roda perekonomian, tapi entah kenapa hingga kini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor,” keluh Adi, warga setempat, Jum’at (19/08).

Adi, yang merangkap ketua RW ini mengungkapkan, gara-gara jalan rusak, aktivitas warga pun jadi terhambat, karena baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat tak bisa melaju kencang. “Kami sudah sering menyampaikan persoalan ini ke kecamatan, tapi sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya,” ungkapnya.

Adi pun membandingkan, kondisi infrastruktur yang ada di Kecamatan Parung Panjang dengan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tengerang Selatan. “Dua dua wilayah itu, tak terlihat ada jalan yang kondisinya rusak parah, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan yang ada di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Pihak Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang, hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintau tanggapannya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan wilayah I Cibinong Agus Sukwanto mengatakan, ruas Jalan Raya Tonjong – Tajurhalang – Citayam,Kecamatan Tajurhalang, dalam waktu dekat ini diperbaiki. “Perbaikan Jalan Raya Tonjong – Tajurhalang masuk skala prioritas, kalau tak ada halangan bulan ini akan kita perbaiki,” katanya.

Agus meminta, warga dan pengguna jalan bersabar. “Kami tak pernah membiarkan jalan itu rusak, seperti yang diberitakan sebelumnya. Perbaikan jalan dilakukan bertahap, karena jumlah ruas jalan yang harus diperbaiki di wilayah kerja UPT JJ Cibinong cukup banyak,” kilahnya.

Pada tahun 2016 ini, Bidang Pengelolaan dan Pemeliharaan Jalan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 98, 3 miliar. Dana tersebut dipakai untuk merawat sebanyak di 414 ruas. Sementara total jalan milik Kabupaten Bogor  yang mengalami kerusakan mencapai 435, 7 kilo meter dari 1,748 kilo meter. (Iwan/zahra)

(bogoronline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here