Jumlah Makam Fiktif Terus Bertambah

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Jumlah makam fiktif di DKI Jakarta terus bertambah, hingga saat ini sudah ditemukan 522 makam bodong yang tersebar di 16 tempat pemakaman umum (TPU). Petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta masih terus melakukan penelusuran.

“Data terbaru, ada 522 makam fiktif yang sudah ditemukan yang tersebar di 16 TPU. Hingga saat ini yang sudah dibongkar ada 338 makam,” jelas Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin didampingi Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat (Jakbar), Uus Kuswanto di TPU Joglo, Jakbar, Jumat (19/8).

Sementara itu, sebanyak 19 makam fiktif di TPU Joglo, Kembangan, Jakbar dibongkar petugas. Pembongkaran dipimpin Kadis Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta dan berjalan lancar, makam-makam bodong di TPU tersebut diratakan dengan tanah, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Djafar Muchlisin mengatakan jajarannya terus melakukan penelusuran atas keberadaan makam fiktif di TPU yang ada di Jakarta. “Kami terus melakukan pengecekan dan penelitian data-datanya di setiap TPU, sehingga akan diketahui adanya makam fiktif,” katanya. (tarta)

(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here