Jaringan 4G LTE Smartfren Mengalami Gangguan

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TEKNOLGI – Kemarin (19/8/2016) malam, sekitar pukul 18.30 WIB, akun Twitter operator seluler Smartfren @smartfrencare mengunggah kicauan berupa pemberitahuan adanya gangguan jaringan 4G LTE.

Tweeps, saat ini kami sedang mengalami penurunan kualitas layanan daya & VoLTE untuk seluruh wilayah,” tulis @smartfrencare dalam kicauan tersebut, sambil menambahkan pihak Smartfren sedang berupaya mengatasi gangguan secepatnya.

Selang beberapa jam kemudian, sekitar dini hari Sabtu (20/8/2016) pagi tadi, @smartfrencare kembali mengunggah kicauan bahwa layanan data dan VoLTE operator seluler tersebut sudah kembali normal untuk semua wilayah di Indonesia.

Tetapi, hingga berita ini ditulis sekitar pukul 11.30 WIB, masih ada pelanggan yang komplain mengenai gangguan jaringan lewat mention ke @smartfrencare. Gangguan tersebut antara lain berupa perangkat yang tidak bisa tersambung ke jaringan.

Akun @smartfrencare menjawab bahwa gangguan jaringan memang masih terjadi di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera.

Saat dihubungi oleh KompasTekno, Head of Public Relations Smartfren Ciba Gangga membenarkan bahwa gangguan jaringan Smartfren memang masih berlangsung.

“Ada beberapa area yang terkena penurunan kualitas layanan,” kata Chiba. “(Masalah) Ini sedang diinvestigasi oleh team network,” pungkasnya.

(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here