Diperbarui, Google Street View Lebih Mulus

90
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TEKNOLGI Minggu ini, Google menyalurkan update layanan Maps besutannya berupa rendering engine baru untuk StreetView.

Pembaruan tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ZDNet, Jumat (19/8/2016), berfokus menghadirkan pengalaman menjelajahi jalanan-jalanan dengan lebih mulus.

“Transisi dari satu titik ke titik lain di StreetView kini menyertakan lebih banyak frame sehingga membuat efek lebih mulus,” tulis Product manager Google Maps API, Elena Kelareva, dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Dengan animasi baru tersebut, perpindahan titik pada StreetView diharapkan tidak lagi terasa seperti “melompat”, melainkan lebih mirip dengan berjalan.

Google Update Google Maps memperbaiki tampilan lama yang terdistorsi (kiri) menjadi lebih normal dengan perspektif yang seharusnya.

Selain itu ada juga perbaikan-perbaikan kecil lainnya yang masih terkait dengan animasi StreetView. Bentuk gedung yang dulu terdistorsi sehingga tampak miring atau menggelembung seperti efek fisheye kini sudah diperbaiki sehingga menjadi lebih “normal”.

Di mobile, StreetView sekarang turut mendukung gestur touchscreen seperti yang tersedia pada Gooogle Maps, termasuk pinch-to-zoom dan double-tap-to-go. Sebelumnya aksi zooming hanya bisa dilakukan lewat tombol plus dan minus.

Renderer baru StreetView sudah digulirkan lewat Google Maps JavaScript API dan bisa digunakan oleh developer untuk memgembangkan aplikasi masing-masing.

 

(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here