Dikabarkan Hilang, Siswi Bogor Ditemukan di Cianjur

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  KRIMINAL – Setelah sepekan dikabarkan menghilang diduga diculik, MZ (14) siswi yang hilang di sekolahnya, ditemukan pihak keluarga. MZ diketahui berada di kediaman AN di Kampung Curugkondang, Desa/Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur.

Paman Korban, Ramdani (32) menuturkan, keponakanya tersebut dapat kembali pada Jumat kemarin. Pascahilang pada Jumat (12/8) lalu, keluarga intens melakukan penelusuran mencari jejak MZ.

“Sejak awal keluarga yakin jika MZ diculik sesorang pemuda asal Cianjur yang dikenalnya melalui Facebook beberapa bulan lalu,” kata Ramdani saat dihubungi, Sabtu (20/8).

Lalu pada Senin (15/8), keluarga sempat mendapat kabar melalui pesan pendek yang membenarkan bahwa keponakannya tersebut bersama AN dan berada di sebuah rumah di Cianjur. Saat itu, MZ juga mengaku minta tolong dan ingin segera pulang.

Lalu pihak keluraga pun mengetahui alamat pelaku AN dari laman Facebook-nya. Setelah berkoordinasi dengan Polsek Cempaka Polres Cianjur, MZ dapat dijemput di kediamannya di Curugkondang.

“Kami bersama Polsek setempat berhasil membawa MZ ke Bogor. Sedangkan, pelaku AN yang membawa lari keponakan saya masih diperiksa di Mapolres Cianjur dan baru besok (Sabtu) akan dilimpahkan ke Polres Bogor,” kata Ramdani.

Kepala Satuan Reserse Polres Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Polisi Aulia Djabar menambahkan, pelaku akan diperiksa Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) setelah tiba di Polres Bogor. “Kami sedang koordinasi dengan Polres Cianjur untuk menjemput pelaku,”kata Aulia.

Jika terbukti, pelaku akan dikenakan pasal 323 KUHP terkait membawa lari anak di bawah umur serta Undang-Undang Perlindungan Anak No 23 Tahun 2002 dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

“Bagaimana pun membawa anak di bawah umur tanpa sepengetahuan orangtua hingga lebih dari 24 jam dapat dikategorikan sebagai tindak kejahatan dan dapat dikenakan sanksi,” jelasnya.

Sementara kondisi MZ, lanjut Aulia, saat ini masih mengalami trauma. MZ masih kesulitan menjelaskan perihal atau perlakuan apa yang terjadi selama beberapa hari berada di kediaman AN.

Sebelumnya, MZ, seorang siswi yang masih duduk di bangku Kelas IX SMP Negeri 01 Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dikabarkan menghilang usai pulang sekolah. Polisi menduga MZ dilarikan soerang pria yang dikenal melalui Facebook.

(beritasatu.com/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here