Daya Tarik Mobil Konsep di Ajang GIIAS 2016

114
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TEKNOLGI – LEBIH dari 300 unit mobil dipamerkan pada perhelatan akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016.

Jumlah ini merupakan jumlah total yang didisplay baik oleh Agen Pemegang Merek (APM) maupun mobil yang didisplay oleh peserta pameran industri pendukung lainnya.

Jumlah mobil ini termasuk di dalamnya sejumlah mobil konsep yang ditampilkan pertama kali oleh APM di pasar Indonesia.

Beberapa APM yang mengusung mobil konsepnya, antara lain:

PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Pada ajang GIIAS 2016 ini, ADM menampilkan total 16 unit mobil display dan menghadirkan tiga mobil konsep yang terdiri dari:

– Daihatsu Tempo, yang merupakan mobil komersial dengan fungsi maksimal.
– Daihatsu Hinata, mobil mini dengan pengaturan tempat duduk.
– Daihatsu Cast Activa, yang merupakan mobil mini sporty crossover.

Shigeharu Toda, Direktur Daihatsu Motor Company, Jepang, menyampaikan bahwa bahwa Daihatsu akan menjadi pemain global yang stabil dan kuat di segmen mobil kompak, termasuk di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM)

HPM memilih Indonesia sebagai tempat penampilan perdana untuk dua kendaraan konsepnya yaitu Honda Clarity Fuel Cell dan Honda Civic Hatchback Turbo Prototype melalui ajang pameran GIIAS 2016.

Honda Clarity Fuel Cell merupakan model berbasis sedan 5-penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang sangat ramah lingkungan.

Melalui tipe ini, Honda telah memusatkan perhatian pada hydrogen sebagai solusi untuk berbagai isu seperti pemanasan global dan menipisnya bahan bakar fosil, dengan mengembangkan Fuel Cell Vehicle (FCV) yang hanya menghasilkan uap air tanpa menghasilkan CO2 sama sekali sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Honda Civic Hatchback Turbo Prototype diperkenalkan oleh Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor co., Ltd, bersama dengan Tomoki Uchida, President Director HPM

Mobil ini merupakan model versi 5-pintu dari generasi ke 10- Honda Civic yang dilengkapi mesin 1.5 VTEC TURBO yang sporty dan ramah lingkungan.

Menampilkan 35 unit display, Tomoki Uchida mengatakan bahwa edisi special yang diluncurkan dimaksudkan untuk membawa penyegaran pada pasar otomotif di Indonesia.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

KTB menghadirkan Mitsubishi XM Concept, sebuah MPV Concept Crossover yang merupakan tampilan pertama di dunia. Model ini rencananya akan direalisasikan sebagai kendaraan multifungsi untuk pasar Indonesia pada tahun 2017.

Mengusung tema Brand New Exploration with Mitsubishi Motors, KTB hadir di GIIAS 2016 menggunakan Global Booth Design dari Mitsubishi Motors Company untuk menguatkan merek Mitsubishi Motors dengan program komunikasi yang lebih terkonsolidasi.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI)

NMI kali ini menghadirkan Datsun GO-cross Concept untuk pertama kalinya di Indonesia.

Mobil konsep yang pertama kali diperlihatkan di Tokyo pada tahun 2015, memamerkan visi Datsun atas kesempatan ekspansi model Datsun GO dan GO+ di negara-negara dengan potensi pasar yang besar termasuk Indonesia.

Datsun GO-cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis.

Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co, Kei Kyu, menyebut Datsun GO-cross Concept didesain dengan harapan untuk memberikan gaya, kesenangan, dan petualangan dengan rasa baru di jajaran produk Datsun.

Selain itu mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil; muda, ambisisus dan gemar menjelajah.

PT Toyota Astra Motor (TAM)

Melalui merek premiumnya, Lexus, TAM menghadirkan konsep kendaraan Fuel Cell, kendaraan yang disiapkan untuk masa depan. Kedua mobil konsep yang dihadirkan ini adalah, Lexus LF-LC Concept dan Lexus RC F GT3 Concept.

Mengusung tema Visionary Anticipation, Lexus menyatakan komitmen dan antisipatif pada perubahan baik dalam aspek produk, pelayanan dan desain, dengan memahami selera dunia dari waktu ke waktu bagi konsumen pengguna kendaraan kelas premium.

Di booth Toyota sendiri, TAM memboyong tiga mobil konsepnya untuk dipamerkan ke hadapan publik otomotif Tanah Air. Ketiga mobil itu adalah Toyota Mirai, C-HR, dan FCV Plus.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Di gelaran GIIAS tahun ini, SIS mengusung tema Urban Sport dengan menampilkan 20 unit kendaraan yang terbagi kedalam tiga kategori; Reference Model, Current Model dan Modification Model.

Untuk Reference Model, Suzuki menghadirkan 3 unit, yaitu Suzuki Ignis, Baleno, dan Jimny.

Sedangkan untuk model konsep yang ditampilkan adalah Suzuki Ignis Water Activity Concept.

Penasaran untuk menyaksikan langsung mobil-mobil konsep tersebut? Langsung saja sambangi GIIAS 2016 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten. Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung hingga 21 Agustus 2016.

(inilah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here