Danrem Buka Latihan Bela Negara Menwa IPB

94
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  BOGOR – Danrem 061/Sk Kolonel Kav Eko Susetyo membuka latihan Bela Negara Yon VII Kompi A Menwa IPB, di Lapangan Upacara Mako Yonif 315/Garuda, Jalan Ishak Djuarsa Kota Bogor, Jumat (19/8) kemarin.

Danrem 061/SK Kolonel Kav Eko Susetyo menyampaikan, negara tidak hancur karena serangan militer dari luar, akan tetapi kehancuran dimulai dari perubahan cara berpikir yang banyak dipengaruhi oleh agen-agen negara asing yang menyusup.

Ditambahkannya, hal ini terlihat banyak masyarakat yang tidak mau memasang simbol Pancasila dan mengibarkan bendera Merah Putih di rumah ataupun di perkantoran, dengan alasan agama dan dalilnya dengan tujuan membenturkan elemen bangsa satu dengan yang lainnya.

Disampaikannya, militer itu dicerminkan dengan kedisiplinan, sportivitas, keperwiraan, kemauan yang tinggi, semangat, kegagahperkasaan, cara bicara yang baik, menghormati HAM dan sikap-sikap yang terpuji. “Oleh karena itu pada dasarnya sifat militer harus dimiliki oleh semua orang dan kalangan masyarakat karena sifat yang dibawa adalah sifat yang baik,” ujarnya.

Danrem mengharapkan agar mahasiswa bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan peran serta menjaga kedaulatan bangsa dan negara demi tercapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki harga diri di mata dunia.

Latihan bela negara diikuti oleh 50 orang Mahasiswa terdiri dari 28 orang, 22 pelatih dari Menwa IPB dan 2 Pleton dari Yonif 315/Garuda.

Acara dihadiri oleh Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Czi Dwi Bima, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf M. Albar, Kapolsek Bogor Barat, Kasi Ops Rem 061/Sk, Danyonif 315/Grd, Wakil Rektor Bidang Akademik IPB Prof Yani, Direktur Program Diploma IPB Dr. Bagus serta Pembina Menwa IPB Prof Bintoro. (Pendam III/Slw)

(pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here