Bolehkah Membeli Cincin Pernikahan dengan Model yang Berbeda?

81
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LIFESTYLE – Hal yang cukup rumit ketika ingin menikah adalah memilih cincin pernikahan. Biasanya akan ada perbedaan selera dalam pemilihan cincin pernikahan. Pasalnya, cincin tersebut akan digunakan hingga bertahun-tahun ke depan selama pernikahan berlangsung.

Namun, jika pasangan memiliki perbedaan pendapat, bolehkah mereka membeli cincin dengan Model yang berbeda?

Devi Cahyadi, Head of Product Management Frank & co, menjawab pertanyaan ini saat ditemui dalam oleh Kompas.com dalam acara Jakarta Wedding Festival di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

“Bisa saja sebenarnya, mau Model beda atau sama kembali ke selera masing-masing. Tetapi enggak lazim saja kalau modelnya berbeda,” tuturnya.

Dia melanjutkan, filosofi dari cincin pernikahan ini adalah adanya kesamaan, bersatunya dua insan yang berbeda, terikat dalam satu pernikahan.

Tali pernikahan tersebut disimbolkan ke dalam bentuk cincin, yang tentunya sama-sama menuntut komitmen dari kedua pihak.

Oleh karena itu, Devi mengatakan bahwa walaupun memilih cincin pernikahan dengan Model yang berbeda diperbolehkan, namun pasangan harus kembali lagi melihat filosofi dasar dari sebuah cincin pernikahan.

Justru, lanjut Devi, ini merupakan momen penting untuk sebuah pasangan yang ingin menikah. Sebab, di sini mereka harus bisa saling berdiskusi atau berembuk demi menemukan sebuah kesepakatan.

Mereka sebaiknya bisa memilih Model mana yang sama-sama mereka suka.

“Nah, proses ini kan sebetulnya  proses sebelum menikah untuk menyatukan opini, prinsip, dan selera, termasuk melatih ego,” tambahnya.

Melalui pemilihan cincin pernikahan ini, Anda dan pasangan akan dapat mulai belajar mengenai pernikahan.

(KOMPAS.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here