Awas! Bobotoh Jangan Bawa Flare ke Stadion

78
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG –┬áMANAJER Persib, Umuh Muchtar, mewanti-wanti kepada semua bobotoh jangan sampai membawa dan menyalakan flare, petasan, ataupun smoke bomb, pada saat Maung Bandung menjalani laga kandang melawan Arema Cronous, 27 Agustus nanti.

Umuh berharap, tim Persib yang kini sedang berjuang mendapatkan izin penggunaan stadion di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) maupun si Jalak Harupat, tidak sampai dinodai perilaku bobotoh.

Menurutnya, saat Persib memakai Stadion Pakansari Bogor, untuk menjamu Barito Putra pada pekan lalu, flare yang dinyalakan bobotoh hampir saja menimbulkan kebakaran.

“Saya mohon sama bobotoh jangan sampai ada flare walaupun sudah selesai pertandingan, kemarin ada percikan kena kabel bahkan sampai mau putus. Itu membahayakan bisa kebakaran,” kata Umuh, Jumat (19/8).

Bukan hanya alasan keselamatan semata, namun Umuh juga mengimbau bobotoh agar lebih tertib saat berada di stadion karena apabila terbukti melakukan pelanggaran, maka tim Persib lah yang harus menanggung hukumannya.

Sampai saat ini, Persib harus membayar denda mencapai 70 juta rupiah. Hukuman berupa denda tersebut dijatuhkan akibat perilaku bobotoh yang dianggap buruk dan melanggar kode etik yang terjadi dalam empat pertandingan.

“Kalau ada yang membawa flare berarti itu kan bukan bobotoh, itu orang yang ingin menghancurkan Persib. Tolong ditangkap saja sama bobotoh juga yang lainnya,” pungkasnya.

(inilahkoran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here