Analog Bogor Tampilkan Potret Kota Bogor Lewat Kamera Jadul

93
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  BOGOR – Para pecinta fotografi yang masih bingung mencari lokasi tepat untuk mengisi waktu pada weekend ini, ajang pameran foto bertajuk ‘Potret Bogor’ mungkin bisa jadi pilihan.

Semua foto yang tersaji dalam pameran ini merupakan hasil karya para fotografer analog yang tergabung dalam Komunitas Analog Bogor. Sesuai tema, isi foto menampilkan cerita tentang kehidupan masyarakat Bogor.

Pameran berlangsung di Kuki Store & Café, jalan Halimun No. 6, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dari 13-21 Agustus 2016. “Semoga pameran ini dapat dapat menginspirasi serta membuka wawasan masyarakat masyarakat mengenai dunia fotografi,” kata Koordinator komunitas Analog Bogor Gafirat Theo Sembiring, Jumat (19/8/2016).

Terlebih, fotografi analog memiliki pemahaman dan tantangan tersendiri dibanding fotografi digital. Fotografer analog harus mampu mengatur dan menyesuaikan cahaya demi mendapatkan hasil foto yang baik tanpa proses photo editing. Begitupun saat proses mencuci film.

“Tantangan tersebut tidak bisa kita dapatkan pada teknologi digital yang serba memberi kemudahan kepada penggunanya,” ungkap pria yang akrab disapa Theo ini.

Analog Bogor sendiri terbentuk sejak Juli 2015, terhitung sejak posting pertama kali di Instagram. Tujuan awal sekadar wadah silaturahmi dan berbagi informasi mengenai fotografi analog kepada seluruh pengguna sosial media Instagram.

“Saat ini, sudah ada 25 anggota yang aktif. Namun, kami di sini tidak memiliki ketua karena semua masih dalam proses belajar,” pungkasnya.

(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here