Anak Yatim Piatu Derita Gizi Buruk Butuh Pertolongan

67
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade) tak kuasa menahan tangis melihat kondisi seorang yatim piatu penderita gizi buruk akut yang tinggal bersama kakaknya dalam rumah yang sangat tidak layak huni.

Tanpa pikir panjang, Jaro Ade langsung memeluk dan menggendong Siti Fatimah (10th) ke mobil untuk dibawa ke RSUD Cibinong. Selama ini Fatimah tinggal tinggal bersama kakaknya dalam rumah yang sangat tidak layak huni, selain bocor kondisi rumah pun sangat rapuh bahkan nyaris roboh.

Jaro pun mengungkapkan kekecewaannya bahwa ada anak yang menderita gizi buruk akut dan tidak mendapatkan jaminan kesehatan. “Hakekat kemerdekaan adalah merdeka dari penjajahan dan merdeka dari kemiskinan, tidak boleh masyarakat Indonesia menderita karena lemahnya sistem baik leadership maupun administrasi yang berbelit,” tegas Jaro Ade ditemui di RSUD Cibinong, Sabtu 20 Agustus 2016.

Jaro Ade menegaskan tidak boleh ada rumah sakit pemerintah daerah maupun swasta yang menolak pasien miskin di Bumi Tegar Beriman. “Layani dan lakukan pertolongan pertama, masalah biaya atau administrasi lainnya bisa dibicarakan, ada kepala desa, camat maupun unsur muspida kita akan carikan jalan penyelesaiannya,” katanya.

“Saya tidak pernah malu, sebagai ketua DPRD dan manusia biasa tentu semua sama di mata Tuhan, tapi bagi saya hanya perbuatan yang bisa dinilai di hari nanti, apalagi kita sesama umat muslim pasti berkewajiban menolong antarsesama. Lihat presiden kita pak Jokowi selalu mencontohkan bagaimana seorang pemimpin peka dan responsif terhadap masalah rakyat, kepedulian dan perhatian harus kita contoh dengan semangat kerja, kerja, dan kerja wajib bagi pelayan publik mengimplementasikannya sesuai koridor kewenangannya,” lanjutnya.

Diketahui, Siti Fatimah atau yang biasa di panggil Sifa adalah putri ketiga dari almahrum Sanif dan ibunya bernama Emah yang sudah ditinggalkan kurang lebih dua tahun. Kini Sifa hanya tinggal bersama kakaknya bernama Hendar dan Riswan di Jln. Gunungsari, RT 3 RW 1 Kampung tonggoh Desa Gunung sari kecamatan Citeureup tak jauh dari pusat pemerintah daerah cibinong.***

(pikiran-rakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here