Seorang Satpam Ditangkap di Bekasi karena Mengaku sebagai Polisi Berpangkat Briptu

129
0
SHARE
illustrasi
illustrasi

BHARATANEWS.ID | Bekasi – Usman Ali ditangkap polisi karena mengaku sebagai polisi berpangkat Briptu. Kedoknya terbongkar setelah dilaporkan oleh kakak LY, perempuan yang ia janjikan akan dinikahi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengungkapkan, Usman ditangkap di depan mini market di Bekasi, Kamis (18/8/2016), sekitar pukul 20.30 WIB. Saat ditangkap oleh tiga anggota Patko Polres Bekasi Kota, Usman sedang mengenakan seragam dinas Sat Sabhara Polres Bekasi Kota.

Penangkapan dilakukan setelah kakak kandung LY yang merupakan anggota kepolisian, melaporkan bahwa adiknya dijanjikan akan dinikahi oleh Usman yang mengaku anggota Sat Sabhara Polres Bekasi Kota.

“Anggota Patko Polresta Bekasi Kota mendatangi TKP lalu diamankan oleh anggota seorang laki-laki berpakaian dinas yang diketahui adalah polisi gadungan lalu diserahkan ke piket SiPropam,” ujar Awi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8/2016).

Awi melanjutkan, setelah diperiksa Propam, diketahui bahwa Usman berprofesi sebagai Satpam di sebuah perusahaan di Bekasi. Akibat aksi penipuan yang dilakukan Usman, LY terancam batal nikah.

“LY ini dijanjikan dinikahi Usman pada 28 Agustus 2016 besok. Pihak keluarga korban juga sudah mempersiapkan pernikahan tersebut,” ucapnya.

Dari tangan Usman, polisi menyita barang bukti berupa, izajah asli LY, kartu keluarga LY, dan bukti transfer dari LY sebesar Rp 1 juta. Saat ini, Usman masih diperiksa anggota Propam Polres Bekasi Kota.

(KOMPAS.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here