Dishutbun Gelar Sosialisasi Hutan Kota Aula Desa Nanggerang, Kabupaten Sukabumi

111
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Dinas Kehutanan dan perkebunan (Dishutbun) menggelar kegiatan sosialisasi Hutan Kota di Aula Desa  Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Konsultan Kehutanan, Sandi Andrian dalam penjelasannya terkait Hutan Kota, mengatakan pembuatan hutan kota tersebut berfungsi untuk menangani permasalahan ekologis dan ekonomi guna pengendalian tata air.

“Pembuatan hutan kota ini berfungsi ekologis, ekonomi dan sosial, sebagai pengendalian tata air, meningkat imbuhan air tanah dan sekaligus mengurangi kontribusi terhadap banjir”, ujarnya.

Dengan adanya Hutan Kota tersebut berfungsi untuk melestarkan keanekaragaman hayati dan sebagai pengendalian mikro dan pencemaran, termasuk fungsi konservasi.

Sandi menambahkan, perencenaan Pemda Sukabumi tersebut sangat direspon baik oleh warga, karena jika sudah jadi hutan kota akan seperti taman yang bisa digunakan untuk camping anak sekolah.

“Perencanaan Pemda Sukabumi untuk pembuatan Hutan Kota di Desa Nanggerang seluas 8 hektar, sangat di respon oleh warga sekitar. Karna nantinya Hutan Kota bukan seperti hutan, melainkan seperti taman yang bisa digunakan oleh anak sekolah”, pungksnya. (Man/Hp/Jat/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here