Siswa Smartschool Juarai Kompetisi Kreasi Aplikasi Game Tingklat Nasional

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | NASIONAL – Prestasi membanggakan ditoreh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Smartschool di Jalan Willem Iskandar, Komplek MMTC, Medan, dengan menjadi juara kompetisi Beefes. Ini adalah lomba pembuatan aplikasi game danĀ aplikasi mobile skala nasional yang digelar oleh Universitas Bina Nusantara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bersama perwakilan 15 kota dari berbagai provinsi di Indonesia, Smartschool menjadi peserta dengan dua orang yang menyabet juara, yakni juara I jatuh pada Khairunnisa dengan aplikasi gameberjudul Flying Pito dan juara II diraih oleh Jesslyn dengan aplikasi berjudul The Legend of Indonesia.

Susanto, Kepala Sekolah, menuturkan, di sana siswa mengikuti kompetisi game and mobile aplication dengan peserta kalangan siswa menengah.

“Bersaing dengan peserta dari berbagai kota l, siswa SMK Smartschool pulang dengan membawa pengalaman dan kebanggaan tersendiri karena dari sekian banyak peserta dan sekian hebat 15 finalis, 2 siswa kita berhasil pulang membawa 2 piala,” katanya, Selasa (16/8/2016).

Ia menuturkan tidak sia-sia dalam mengikutsertakan siswa dalam kegiatan animator dan gamer profesional, baik itu kegiatan seminar, kompetisi hingga pelatihan dan magang, sehingga siswa Smartschool lebih banyak pengalaman dna memiliki refrensi dan aplikasi praktik yang besar.

Khairunnisa, siswa yang meraih juara I, menuturkan mempersiapkan game Flying Pito dalam waktu 3 minggu untuk mengikutsertakan aplikasi game tersebut dalam kompetisi Beefess universitas Binus.

“Di sekolah sudah dibiasakan untuk melakukan praktik. Ada praktik kelompok, tugas pribadi hingga mengikuti kegiatan seminar aplikasi dan animasi nasional dan internasional. Itu yang membuat saya banyak refrensi dan menggali terus ide baru untuk membuat aplikasi,” katanya.

  • tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here