Gara – gara Bom Rakitan Pegawai Pemkab Bandung Barat Diliburkan

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG –  Kendati Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat memastikan benda aneh yang menggegerrkan pegawai di Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, bukan bahan peledak atau bom rakitan, namun sebagian karyawan yang berkantor dekat lokasi benda tersebut dipulangkan demi keselamatan dan kelancaran pemeriksaan di tempat.

“Itu replika bom, jadi seperti aslinya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus dalam pesan singkatnya, Selasa (16/8/2016).

Penemuan barang aneh itu terjadi sekitar pukul 11:20 WIB di Gardu Listrik Komplek Pemda Bandung Barat Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat oleh dua karyawan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Rangga dan Asep Suhara.

Temuan itu terjadi saat Rangga membersihkan rumput di area kantor Pemda, bahan peladak itu terlihat menyerupai bom rakitan dan langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Bandung Barat.

Karena dianggap berbahaya, temuan benda itu dilaporkan ke Polres Cimahi dan kawasan temuan bom itu disterilkan dengan dibatasi garis Police Line untuk pemeriksaan lebih lanjut.

  • fokusjabar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here