Fakta Gloria Natapradja Hamel, Paskibraka Nasional 2016 Yang Dicoret

145
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | NASIONAL – Gloria Natapradja Hamel Kabar menghebohkan yang menjadi perbincangan hangat netizen dan publik Indonesia, dimana seorang gadis bernama Gloria Natapradja Hamel yang berasal dari Kota Depok yang ditugaskan menjadi seorang Paskibraka Nasional 2016, akan tetapi harus dicoret kaena diduga mempunyai dua status kewarganegaraan yaitu Perancis dan Indonesia.

Padahal dari pengakuan sang ibunda kepada awak media apabila putrinya Gloria Natapradja Hamel sangat mengharapkan menjadi anggota Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam upacara kemerdekaan Indonesia Ke-71. Sontak saja dengan dihapusnya Gloria ini langsung memupuskan harapan yang selama ini sangat diinginkan oleh Gloria dan keluarga. Diketahui apabila Garnisun dan Kemenpora memutuskan jika Gloria tidak ikut menjadi anggota pasibraka 2016.

Alasan kenapa Gloria harus dicoret dari daftar nama anggota Paskibraka 2016 ini, dikarenakan Gloria mempunyai dwi kewarganegaraan yaitu Perancis dan Indonesia. malahan, sosok Gloria ini sampai sekarang terus menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial dan trending di twitter dengan tagar Gloria. Supaya tidak penasaran, mari kita lihat fakta siapa Gloria Paskibraka nasional 2016 ini:

1. Gloria Natapradja Hamel, adalah putri dari pasangan Didier Hamel asal Perancis dan Ira Natapradja asal Indonesia

2. Gloria Natapradja Hamel Lahir di Jakarta, pada 1 Januari 2000,

3. Gloria Natapradja Hamel mempunyai paspor Perancis,

4. Gloria Natapradja Hamel sekolah di  SMA Islam Dian Didaktika, Kota Depok, Jawa Barat,

5. Gloria Natapradja Hamel adalah Calon Paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa Barat, asal Depok,

6. Gloria Natapradja Hamel memberi surat pada Presiden Jokowi jika ia adalah seorang WNI, tertanggal 13 Agustus 2016.

7. Ada petisi di Change.org, jika Gloria Natapradja Hamel harus diijinkan jadi Paskibraka 2016

8. Akibat Gloria Natapradja Hamel dicoret, maka sepertinya untuk jumlah anggota Paskibraka 2016 hanya 67 orang yang seharusnya 68 orang.

  • indoberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here