Gelar Milangkala Ke 1, AICT Bogor Sasar Generasi Muda

127
0
SHARE

LAPORAN: VICTORIO

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ruang rapat 1 Balai Kota Bogor terdengar riuh oleh pertunjukan pagelaran kesenian yang diadakan oleh komunitas anak muda yang menamakan dirinya AICT (Ambassador of Indonesia Culture and Tourism) pada minggu malam pukul 19.00 WIB.

Acara berlangsung meriah dan turut diramaikan oleh perform dari beberapa sanggar dan komunitas yang menampilkan seni dan budaya khususnya kesenian Jawa Barat.

Disela acara turut hadir juga sekretaris DISBUDPAR (Dinas Budaya dan Pariwisata) Reni Handayani. Dirinya menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bagus dan semoga menjadi barometer untuk generasi muda agar lebih melestarikan kebudayaan nasional dan juga ikut mempromosikan destinasi wisata ke mata dunia”, ujarnya kepada bharatanews.id.

Begitu pula dengan Arul prayogi selaku Ketua pelaksana pada saat diwawancarai sangat berharap ke depannya generasi muda indonesia dapat lebih melestarikan kesenian dan budaya indonesia tidak terbawa kebarat-baratan.

Antusias para pengunjung yang hadir cukup banyal pada saat komunitas AICT mempresentasikan dan mengajak generasi muda untuk melestarikan seni dan budaya di Indonesia.

IMG_20160815_030515

“Rata-rata generasi muda yang diajak sangat antusias, hanya saja menurut kami mereka perlu wadah yang dapat menampung kreatifitas mereka”, ujar Arul.

Arul berharap Komunitas AICT dapat menjadikan animo masyarakat dan evaluasi dari kegiatan Milangkala ke I ini sebagai barometer.

“Saat ini kami masih berfokus di destinasi wisata di Jawa Barat, dan saya berharap semoga ke depannya tidak hanya seBogor tapi bisa seJawa Barat, dan mendapat dukungan dari Dinas terkait. Begitu pun untuk akses tempat sehingga bisa mengadakan di tempat yang lebih besar seperti Kemuning Gading”, pungkasnya. (rio/jat/d)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here