Usaha Rumah Makan di Jakarta Barat Wajib Punya Parkir

129
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pemilik usaha khususnya rumah makan di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) diharuskan menyediakan lokasi parkir bagi pengunjung. Hal ini guna menghindari adanya parkir liar yang menimbulkan kemacetan.

Kasubag Tata Usaha Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakbar, Irwansyah mengatakan kebijakan tersebut dilakukan Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) guna mengatasi parkir liar. Camat dan lurah diminta untuk mensosialisasikan kebijakan ini kepada pemilik tempat usaha. “Ini berdasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, sebagai upaya mengatasi parkir liar,” kata Irwansyah, kemarin.

Sebagai contoh, di salah satu kawasan kuliner, harus ada satu lokasi parkir bagi pengunjung. Jangan sampai pengunjung parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan.

“Kalo sudah sering kali ditertibkan dan pemilik usaha tidak mau menyediakan lokasi parkir, maka bisa diambil tindakan tega. Di mana izin usaha atau Undang-Undang Gangguannya bisa dievaluasi atau dicabut,” jelas Irwansyah.

Dikatakan, parkir liar menjadi masalah yang perlu penanganan terpadu dan terus menerus. Guna mengatasi parkir liar Sudin Hubtrans membentuk tim khusus yang dibagi dalam tiga sektor, dan menangani delapan wilayah kecamatan.

“Setiap harinya, kami ditargetkan bisa menderek 20 kendaraan yang parkir sembarangan,” kata Irwansyah.

Dalam melakukan penindakan, Sudin Hubtrans Jakbar juga membentuk tim sniper yang tugasnya mendokumentasikan kegiatan penertiban, baik lokasi sebelum ditertibkan, saat penindakan dan paska penindakan. “Hal ini untuk mengantisipasi komplain dari mereka yang ditindak,” ujarnya. (Tarta)

  • poskotanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here