Hari Ini 6 Parpol Bahas Dukung Risma Ikut Pilgub Jakarta

124
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Untuk menyamakan visi terkait Pilgub DKI 2017, rencananya hari ini 6 partai politik (Parpol) akan menggelar pertemuan guna memberikan dukungan untuk Risma  yang akan maju di DKI Jakarta.

Adapun 6 Parpol dimaksud adalah PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, dan PAN. Namun menurut PAN dan PDIP parpol yang akan berkumpul seluruhnya ada 7, satu lagi yaitu PPP.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan, ada 3 parpol lainnya yaitu Hanura, NasDem dan Golkar tak ikut dalam pertemuan karena sudah menyatakan dukungan kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sementara parpol yang akan berkumpul belum membahas calon, termasuk kemungkinan bersama-sama usung Risma. “ Tidak mendukung personal tertentu,” ujar Syakir. Kemungkinan 3 (parpol tak diundang) karena sudah definitif mendukung incumbent,” ujarnya.

Syakir juga mengatakan, pertemuan hari ini Senin (8/8/2016) dimaksudkan untuk menguatkan jalinan silaturahim dan mengokohkan soliditas partai-partai yang bertekad untuk menghadirkan pemimpin terbaik yang dapat benar-benar berkhidmat bagi rakyat.

Menurut Syakir, PKS sendiri belum secara resmi memutuskan bakal calon yang akan diusung, meski menyebut setuju calon yang diusung Gerindra yaitu Sandiaga Uno. “Kami menyadari bahwa kami merupakan pengurus partai tingkat provinsi, sementara kewenangan menetapkan kandidat ada di DPP,” ucap Syakir.

Meski Syakir menegaskan bahwa siapapun yang akan diusung, PKS tak akan mendukung Ahok. “Kita tetap pegang, tak akan dukung Ahok,” tegasnya.

  • otonominews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here