Ketua APDESI Desak Realisasi Mobil Siaga Desa

112
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Bogor, Amsori mendesak Pemkab Bogor bisa merealisasikan program ‘Mobil Siaga Desa’. Mobil tersebut nantinya khusus digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Amsori yang juga menjabat Kepala Desa Sukamakmur mengatakan, selama ini banyak kepentingan masyarakat yang membutuhkan ‘Mobil Siaga Desa’. Utamanya mengantarkan warga tak mampu yang sakit ke pusat pelayanan medis. Selain itu bisa dijadikan transportasi bagi masyarakat jika menghadiri kegiatan di luar desa.

“Pokoknya kami semua kepala desa sangat mendukung anggaran mobil siaga desa. Keberadaan sarana tersebut akan memperingan beban pemerintah desa. Masyarakat juga yang nantinya akan menikmati manfaatnnya,” ucap Amsori.

Desakan dari Ketua APDESI tersebut ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Kab. Bogor H. Ade Ruhandi (Jaro Ade). Saat menghadiri pencanangan hari Bakti gotong royong masyarakat ke XIII Kabupaten Bogor yang dipusatkan di Desa Cimanggis Kec. Bojong Gede, Kamis 4 Agustus, Jaro berjanji akan terus memperjuangkan semua desa memperoleh mobil siaga desa.

Jaro Ade menggaransi, jika dipandang perlu dirinya akan ‘pasang badan’ untuk memperjuangkan dalam APBD perubahan. Tujuannya agar anggaran Mobil Siaga Desa bisa disahkan dan terealisasi semuanya di setiap Desa se-Kabupaten Bogor pada tahun 2016.

“Saya yakin kawan-kawan di DPRD akan setuju karena kepentingan masarakat. Tentunya kami juga selaku wakil rakyat akan melakukan komunikasi sesuai prosedur dan aturan kepada ibu bupati selaku penyelenggara pemerintahan dan pengguna anggaran, namun kami bertegad berjuang penuh sesuai fungsi dan koridor wewenang kami,” tegasnya.

Jaro Ade juga menekankan prosedur distribusi pemberian mobil siaga ke desa-desa melalui bantuan keuangan dari APBD agar transparan sehingga akuntabilitasnya terjaga.(pikiran-rakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here