Miras Masih Terus Beredar di Depok

112
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Meski berulang kali dirazia dan telah diterapkannya Perda Depok tentang Peredaran Minuman Keras, penjualan dan peredaran minuman keras (miras) baik pabrikan maupun oplosan di Kota Depok, tampaknya masih terus terjadi dan tak pernah sirna.

Buktinya, dalam operasi cipta kondisi yang digelar Polresta Depok, Minggu (31/7) dinihari didapati sejumlah pedagang masih menjual miras di wilayah Kota Depok.

Dari sana disita 147 botol minuman keras pabrikan, 27 kantong plastik miras oplosan, ditambah 8 liter miras oplosan dalam dirijen.

Sejumlah pedagang pun sempat diamankan dan dikenai tindak pidana ringan berupa denda, sesuai Perda Depok. Hal itu dikatakan Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan, Minggu (31/7).

Menurutnya meski peredaran miras tetap ditemukan, pihaknya akan terus menekan peredarannya dengan melakukan razia serupa secara rutin.

“Kami akan melakukan razia ini secara rutin untuk menekan peredaran miras di Depok. Sebab miras menjadi pemicu utama tindak kejahatan jalanan lainnya,” kata dia.

Dalam operasi tersebut kata Harry pihaknya juga sempat mengamankan 40 remaja yang diduga hendak tawuran. Mereka akhirnya dipulangkan setelah orangtua mereka dipanggil dan membuat pernyataan tak akan mengulangi perbuatannya.

Bersamaan dengan itu, tambah Harry, pihaknya juga berhasil membubarkan sekelompok muda-mudi yang hendak melakukan balap liar di Jalan Juanda, Depok, Minggu (31/7) dini hari. Dari sana diamankan pula 20 motor yang diduga akan melakukan balap liar.

Menurutnya operasi dilakukan secara rutin untuk mencegah tindakan kejahatan jalanan termasuk aksi balap liar.

“Sekitar 20 motor yang diduga akan dipakai untuk balap liar kami amankan,” katanya. Harry menegaskan operasi serupa akan terus dilakukan pihaknya untuk mencegah aksi balap liar di seluruh wilayah kota Depok.

“Ini kami lakukan agar kondisi lingkungan di Depok aman dan kondusif. Kami juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaganya dan melaporkan jika ada hal mencurigakan ke kami,” kata dia.(bum)

  • wartakota.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here