Ahok Ingatkan Risma: Di Jakarta Enggak Boleh Ngeluh

114
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA РCalon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar tidak mudah mengeluh, jika memutuskan maju dalam Pilgub mendatang.

Risma, kata Ahok, harus terbiasa dengan gempuran sosial media yang kapan saja bisa berubah menjadi hakim pengkorek dosa.

“Nanti semua orang akan saling memfoto, akan memberikan keuntungan orang Jakarta. Orang Jakarta langsung korek nih koreng-korengnya semua nih, jadi orang enggak boleh ngeluh,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (1/8/2016).

Ahok mengaku merasakan situasi itu saat dirinya maju bersama Joko Widodo pada 2012 lalu. Terlebih, Risma juga sama seperti dirinya berasal dari luar Jakarta.

“Ini menarik, jadi kalau kamu dari daerah lain, datang, lawan politik kamu juga akan membongkar borok kamu. Pasti dong, dia akan bongkar borok kamu, mengatakan kamu gini, gini. Jadi ini menarik,” ungkapnya.

Karena itu, kata Ahok, merupakan arti demokrasi sesungguhnya. Dimana orang dapat memilih sesuai dengan prestasi yang dimiliki seorang sosok calon, buka dari Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

“Ini yang saya katakan demokrasi yang kami harapkan, sehingga semua orang memilih orang berdasarkan melitokrasi bukan warna kulit,” terangnya.

-rimanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here