Menpora Serahkan Nasib Rio Haryanto pada Manor Racing

257
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SPORT –¬†Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan permintaan maaf atas belum terpenuhinya kebutuhan dana dukungan untuk Rio Haryanto.

Pembalap Formula 1 Indonesia ini harus memenuhi kekurangan dana setoran agar bisa melanjutkan kariernya bersama timManor Racing sampai akhir musim 2016.

“Pemerintah mohon maaf terkait pemenuhan anggaran yang diharapkan oleh Manor Racing. Kami belum dapat memberikan dukungan dana itu, apalagi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” kata Menpora selepas peluncuran logo dan maskot baru Asian Games 2018 di Kantor Staf Kepresidenan di Jakarta seperti dilansir dari Antara, Kamis.

Menpora menyerahkan keputusan kepada tim asal Inggris itu apakah akan mempertahankan Rio sebagai pembalap dalam satu musim atau menggantinya dengan pembalap lain.

“Kita akan melihat apakah Manor memberikan peluang besar bagi prestasi dan potensi yang dimiliki Rio. Tapi, pemerintah tidak pernah berhenti mendukung. Demikian pula Pertamina yang terus berjuang serta usaha dari Rio serta Kiki Sports,” kata Menpora.

Menpora juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia yang turut menggalang dana untuk Rio melalui program SMS Donasi.

Sebelumnya, Tim Manor Racing memastikan Rio akan tetap mengikuti perlombaan Grand Prix Jerman di Sirkuit Hockenheim pada Minggu (31/7) meskipun Rio belum dapat memenuhi kekurangan dana sebesar 7 juta euro.(*)

  • tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here