Rumah Konsep Islami Mulai Diminati di Depok

109
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Perumahan berkonsep Islami kini mulai banyak diminati pembeli di Kota Depok.

Tingginya minat konsumen tersebut membuat PT Rizki Mustika Abadi membangun Villa Rizki Ilhami 2.

Perumahan dengan luas lahan 21 hektare itu berada di Jalan Raya Mochtar, Sawangan, Depok.

Dari 772 unit rumah yang dibangun, sudah 70 persen yang terjual.

“Masyarakat Kota Depok itu agamis dan banyak yang minat terhadap perumahan berkonsep Islami. Makanya kami membangun di kawasan Sawangan,” kata Komisaris Utama PT Rizki Mustika Abadi, Haryadi Anwar, Rabu (27/7/2016).

Haryadi menambahkan, rumah bergaya modern minimalis yang dibangun di dua cluster, Cluster Arafah dan Cluster Mina itu terdiri dari rumah bertipe 36 hingga 120.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 550 juta hingga Rp 1,3 milliar.

“Pembangunan dilakukan secara bertahap. Saat ini dua cluster dulu. Investasi yang kami tanamkan sebesar Rp 500 milliar,” tutur Haryadi.

Dikatakan Haryadi, salah satu konsep perumahan Islami, maka di Villa Rizki Ilham 2 dibangun masjid agung. Namanya Masjid Agung Al Barak.

Masjid itu dibangun di atas lahan 3,500 meter persegi. Masjid yang menelan dana pembangunan sebesar Rp 5 miliar itu dapat menampung 600 jamaah.

“Pembangunan masjid ini kami bangun selama setahun. Peletakan batu pertamanya dilakukan Wali Kota Depok, KH Dr Muhammad Idris Abdul Shomad,” tutur Haryadi.

Direktur PT Rizki Mustika Abadi, Chairal Rizki menyatakan, Villa Rizki Ilhami merupakan perumahan kedua yang dipasarkan PT Rizki Mustika Abadi.

Perumahan berkonsep Islami pertama dibangun di kawasan Karawaci, Kota Tangerang.

Wali Kota Depok, KH Dr Muhammad Idris Abdul Shomad menjelaskan, perumahan berkonsep Islami sebenarnya telah ada di Kota Depok.

Namun, aturan batas minimal lahan 120 meter persegi itu membuat investor terkendala dana untuk mengembangkan perumahan tersebut.

“Jika mau direvisi perda yang mengatur batas minimal lahan bisa saja. Namun baru dapat dilakukan lima tahun kemudian setelah perda itu disosialisasikan,” papar Idris.

Idris menyebutkan, saat ini ada empat wilayah di Kota Depokyang menjadi fokus pengembang membangun perumahan.

Keempat wilayah itu adalah Sawangan, Bojongsari, Cilodong, dan Tapos.

-wartakota.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here