Rizal Ramli Korban Jalan Pintas Jokowi Atasi Kegaduhan di Jakarta

107
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Bung Karno, Franky F Roring menuturkan, salah satu alasan Menko Maritim Rizal Ramli dicopot dari jabatannya karena moratorium reklamasi Pulau G.

“Dengan itu, Pak Rizal dianggap tidak sejalan dengan pemikiran Jokowi dalam membangun Jakarta. Dalam hal menginginkan Jakarta itu seperti apa,” ujar Franky.

Franky mengatakan, pencopotan Rizal Ramli adalah jalan pintas Jokowi untuk memutus kegaduhan yang diciptakan Rizal atas perseteruannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait proyek reklamasi.

“Kesannya seperti melindungi Jakarta,” pungkas Franky.

Diketahui sebelumnya, Rizal Ramli adalah menteri yang paling vokal meminta reklamasi Pulau G dihentikan sampai akhirnya melalui mekanisme rapat tiga komite dihasilkanlah moratorium untuk reklamasi Pulau G.

Ahok yang tidak terima reklamasi Pulau G dihentikan lantas melakukan pembelaan. Dari situ, kemudian konflik meruncing. Bahkan dalam satu kesempatan, Rizal sempat mengeluarkan sindiran ke Ahok sebagai karyawan pengembang karena ngotot menolak penghentian reklamasi Pulau G.

  • kriminalitas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here