IPB Wisuda 800 Sarjana

113
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali memwisuda 800 mahasiswanya Rabu (27/7). Ratusan sarjana baru ini dipersembahkan IPB dalam memenuhi sumberdaya manusia yang berkualitas di sektor pertanian.

Wisuda Tahun Akademik 2015/2016, ini berlangsung di Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Darmaga Bogor.

Dari 800 orang lulusan ini terdiri dari 39 lulusan bergelar Doktor, 291 lulusan bergelar Magister Sains, 38 lulusan bergelar Magister Manajemen, 8 lulusan bergelar Magister Profesional, 57 lulusan bergelar Profesi Dokter Hewan, dan 367 lulusan bergelar Sarjana.

“Lulusan sarjana yang diwisuda pada tahap ini berasal dari seluruh fakultas di lingkungan IPB,”kata Prof Herry Suhardiyanto, Rektor IPB.

Pada kesempatan ini, Rektor menyampaikan, jika tantangan pangan ke depan akan banyak. Untuk itu lulusan IPBB diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut.

“Oleh karena itu, bangsa kita perlu mempunyai sistem produksi pangan yang tangguh dengan memperkuat sistem produksi di dalam negeri,“ paparnya.

Rektor berharap kepada para lulusan dapat memberikan pemikiran positif dan membuka lapangan pekerjaan agar dapat memajukan bidang pertanian demi kesejahteraan serta kemajuan bangsa Indonesia.

IPB dan seluruh sivitasnya terus menghadirkan inovasi-inovasi hasil riset dan pengembangan teknologi untuk membangun model agribisnis yang optimal dan modern dalam mewujudkan sistem produksi pangan yang tangguh, salah satunya LISat (LAPAN IPB Satelite) yang telah diluncurkan bulan Juni lalu di India. “LAPAN satelit IPB ini merupakan pilihan yang tepat unutk memantau kondisi ketahanan pangan dan pengolahan lingkungan di Indonesia,”Rektor menambahkan.

Festival Buah dan Bunga Nusantara Internasional, merupakan kegiatan yang menjadi mandat dari Presiden RI Joko Widodo sebagai ajang dalam mendorong, memfasilitasi dan mengkampanyekan pengembangan buah nusantara melalui Gerakan Revolusi Oranye, dilaksanakan pada 17-20 November 2016.

“Saya mengharapkan agar alumni IPB dapat terus meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang telah ada untuk kemajuan almamater. Untuk diketahui bahwa sampai dengan wisuda pada tahap ini, IPB telah memiliki 136.179 orang alumni,”paparnya

Lulusan terbaik wisuda pada tahap ini yakni, Wira Agung Pratikto. Lulusan Terbaik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB. Wira merupakan. alumni SMA 53 Jakarta.

Filika Amalia Isman, lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Hewan. Ia adalah alumni SMA Negeri 2 Kota Bengkulu.

(yopi/sir/poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here