BlackBerry Pamer Ponsel Android Keduanya

99
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – BlackBerry kembali merilis ponsel pintar berbasis Android keduanya setelah Priv, yang kali ini bernama DTek50. Perangkat ini merupakan hasil kerja sama spesifikasi dan desain dengan Alcatel Idol 4.

Dari sisi desain, ia dirancang dengan layar sentuh penuh 5,2 inci 1080 p dan menargetkan segmen pasar kelas menengah. Kehadiran DTek50 tanpa keyboard fisik cukup mengejutkan, karena sebelumnya BlackBerry berkata tidak akan meninggalkan alat papan ketik fisik sebagai nilai lebih yang ditawarkan ke konsumen.

BlackBerry menggembar-gemborkan fitur keamanan pada DTek50 yang disebut sebagai “ponsel pintar paling aman di dunia.” Perusahaan asal Kanada itu berkata bakal melindungi produk ini dari serangan program jahat (malware) dengan teknologi keamanan yang sebelumnya ada di sistem operasi BlackBerry 10.

Aplikasi keamanan DTek yang telah ada di dalamnya, akan memungkinkan pengguna mengambil tindakan cepat atas setiap potensi masalah keamanan.

Spesifikasinya sama seperti Alcatel Idol 4, ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 617, RAM 3 GB, kamera 13 MP, kamera depan 8 MP, dan baterai 2.610 mAh. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) yang telah dimodifikasi mirip seperti milik Priv.

Di Amerika Serikat, ia dibanderol dengan harga kontrak US$300 oleh operator seluler AT&T dan T-Mobile. Belum diketahui secara pasti soal ketersediaan dan harga BlackBerry DTek50 di negara lain termasuk Indonesia. (adt/adt)

  • cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here