Ratusan PNS Kota Bogor Jalani Test Kebugaran

101
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor test kebugaran di GOR Padjajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Selasa (26/7). Wali Kota Bogor Bima Arya beralasan hal tersebut dilakukan guna menunjang produktivitas pegawai dalam melayani masyarakat nantinya.

“Jika kondisi fisik mereka prima dapat dipastikan pelayanan yang diberikannya akan maksimal, karena mereka yang lebih mengetahui kondisi wilayah dan warganya. Merekalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan, jadi diperlukan kondisi fisik yang prima,” ujar Bima saat membuka acara.

Test kebugaran dibagi dalam dua sesi yang masing-masing diikuti 3 wilayah kecamatan. Untuk sesi pertama hari Selasa, 26 Juli 2016 diikuti aparatur wilayah dari Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Tengah dan Bogor Timur yang berjumlah 228 peserta.
Sedangkan, sesi kedua dilaksanakan pada Rabu (27/7) 2016 dan diikuti 240 aparatur wilayah dari Kecamatan Bogor Barat, Tanah Sareal dan Bogor Utara.

Pelaksanaan tes sendiri, dbagi menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 25 peserta.
Dalam kesempatan tersebut Bima dan Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, turut berpartisipasi dengan lari mengelilingi lapangan. Bima yang setiap harinya rutin berolahraga berhasil menempuh 30 putaran atau 12,3 km. Sementara Wakil Wali Kota Usmar mampu berlari hingga 8 putaran.

(beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here