Ngeyel, Warga Pendatang di Kabupaten Bogor Ogah Urus KTP!

84
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kesadaran warga pendatang untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) sangat minim. Hal itu terjadi di Kecamatan Cariu. Umumnya warga ogah  mengurus KTP.

Kepada Radar Bogor, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cariu, Bakri Hasan menerangkan, dari 34.371 total warga Cariu, 1.058 adalah warga pendatang yang belum mengurus KTP. Mayoritas warga beralasan minimnya waktu luang.

” Sosialisasi sering kami lakukan. hanya karena mungkin kesibukan mereka jadi tak sempat mengurus KTP,” kata Bakri.

Jumlah tersebut kata Bakri, tersebar di setiap desa. Karenanya, untuk suksesi program wajib KTP elektronik (KTP-el), Bakri mengaku terus sinergis dengan para kepala desa.

“Semua kepala desa diharapkan bisa berperan aktif. Karena ini adalah hajat bersama,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Cariu, Ahmad Suryadi mengungkapkan, masih banyak warganya yang enggan mengurus KTP. Khususya, warga  pendatang.

” RT dan RW kita sudah bergerak. Tapi masih banyak saja yang enggan mengurus KTP di sini,” keluhnya.

Ia memaparkan, dari 7.219 warga wajib KTP di Desa Cariu, baru 6489 warga sudah ber-KTP. Sisanya sebanyak 730 warga yang belum ber KTP. Meski demikian, Suryadi mengaku akan terus mendorong para ketua RT utuk aktif memberi himbauan pada warganya agar ber KTP.

“Semua ketua RT selalu turun kelapangan. Saat ini tidak mau buat KTP mungkin di kemudian hari baru penduduk sadar bahwa KTP penting,” ucapnya.

(azi/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here