Bikin Macet, Truk Proyek di Kabupaten Bogor Resahkan Warga

95
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Aktivitas proyek pembangunan pabrik di Desa Wanaherang tepatnya di samping Kecamatan Gunungputri membuat warga resah. Pasalnya, lalu lalang truk proyek pembangunan di Jalan Melati, Kampung Baru,itu,menimbulkan kemacetan.

Abdul Halim (45) Warga Gang Melati, Desa Wanaherang mengaku, terganggu dengan  lalu-lalang angkutan proyek. Menurutnya, truk tersebut tak selayaknya menggunakan jalan desa sebagai akses utama.

“Dari pagi sampai sore tidak berhenti, Jalan jadi macet dan berdebu. Kan ada jalan lain selain jalan ini,” keluhnya.

Ia berharap, pemerintah kecamatan dapat mengalihkan rute truk hingga tak mengganggu warga. Padahal kata dia,,akses untuk menuju proyek tak hanya melalu Jalan Melati, melainkan terdapat beberapa akses jalan lainnya yang lebih luas.

“Di sini aksesnya sempit. Bisa saja mereka lewat akses samping Polsek, selain lebih besar tidak menggangu warga,” ucapnya.

Tak hanya itu, truk pengangkut tanah itu juga tak jarang membuat jalan menjadi kotor. Lantaran, saat melintas truk menyisakan serpihan tanah merah di sepanjang jalan.

“Jalan jadi banyak tanah merah. Jadi licin kalau hujan,” pungkasnya.

Kondisi itu juga dihawatirkan oleh Wardah (28). Ibu satu orang anak ini mengaku hawatir dengan lalulalang truk tersebut, terlebih bagi kesehatan anaknya yang bersekolah tepat di sisi jalan.

“Jadi ngeri sama anak saya yang sekolah di SDN Melati Wanaherang. Takut keserempet,” keluhnya.

Mendengar keluhan itu, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Gunung Putri Nuraida mengaku akan berkoordinasi degan camat untuk segera melakukan penindakan.

“Bisa saja kami tegur. namun saya akan koordinasi dulu dengan pak camat,” singkatnya.

(azi/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here