SEBLAK: MANTAPNYA PEDAS ALA KULINER BANDUNG

150
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Bandung memang menjadi salah satu surga bagi para pecinta kuliner di Indonesia. Aneka masakan yang dijumpai di sana, kerap menjadi tren yang digemari banyak orang. Tentu sangat menarik mengoleksi kumpulan resep masakan asli Bandung. Salah satu kekayaan kuliner Bandung adalah Seblak.

Ada 2 jenis seblak yang populer di kota Bandung. Ada seblak basah dan seblak kering. Perbedaan kedua jenis seblak ini terletak pada proses memasaknya. Jika seblak kering digoreng dengan minyak hingga teksturnya menjadi lebih renyah, seblak basah justru direbus dengan air hingga teksturnya menjadi lebih lunak dan menyerupai pasta.

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat seblak adalah kerupuk berwarna jingga yang sering dijadikan pelengkap untuk hidangan nasi uduk, gado-gado, atau ketoprak. Jenis kerupuk yang terbuat dari tepung sagu ini relatif murah dan mudah ditemukan di pasaran.

Bahan Pelengkap yang Menambah Kelezatan Seblak

Seblak yang sudah direbus atau digoreng akan ditumis bersama bumbu yang sudah matang dengan berbagai bahan pelengkap lainnya. Untuk urusan bumbu, biasanya seblak dipadukan dengan campuran bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, dan kemiri.

Sementara untuk bahan pelengkap, kawan kuliner bisa memilihnya sesuai selera mulai dari telur, bakso, daging ayam, sosis, sawi hijau, dan kol.

Menjadi Sumber Karbohidrat yang Mengenyangkan

Tidak hanya sekedar menjadi makanan ringan yang menemani waktu santai, menyantap seblak ternyata bisa memberikan asupan karbohidrat yang membuat tubuh kawan kuliner jadi berenergi. Manfaat karbohidrat tersebut juga dilengkapi dengan gizi dari bahan-bahan pelengkap yang digunakan untuk membuat seblak.

Kepopuleran seblak sudah menyebar ke kota-kota lain seperti. Karena proses pembuatannya tidak sulit. Kawan kuliner bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

(haloselebriti.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here