Pesona Kuliner Nusantara ada di Asian Food Channel

731
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Pesona kuliner Indonesia akan tampil pada Asian Food Channel, Kamis (28/7/2016), pukul 20.00 WIB. Aneka rasa kuliner dari spesialis Bali, Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan Padang dipastikan siap pamer kenikmatan cita rasa kepada dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengungkapkan, inilah alat promosi dan diplomasi teste untuk mendukung sektor pariwisata yang efektif. Tentu, ada commercial value di jaringan Asian Food Channel yang tersebar ke sejumlah negara itu. Mulai Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina, Indonesia, Jepang, Korea, Australia, Selandia Baru hingga Inggris Raya, sudah menjadikan Asian Food Channel sebagai channel rujukan bagi pecinta kuliner.

“Dan negara-negara itu adalah target market inbound ke Wonderful Indonesia,” jelas Arief Yahya, dalam keterangannya di Jakarta, kemarin. Pariwisata RI.

Menpar memaparkan, Indonesia punya banyak jenis kuliner yang juga mendunia. Seperti sate, nasi goreng dan bakso yang sudah dipromosikan oleh Presiden Amerika Barack Obama. Lalu rendang pernah menjadi masakan paling lewat versi CNN Internasional. “Kuliner kita akan terus kami dorong agar menjadi kekuatan pariwisata nasional,” tambah Arief Yahya.

Dengan judul Wonderful Indonesia Flavours 2, acara ini memang menjadi bagian promosi Indonesia ke mata dunia secara rutin. Nantinya akan ada koki yang berkeliling Indonesia. Namanya, Rinrin Marinka. Rinrin akan menjadi chef dari Indonesia yang akan memperkenalkan kuliner khas Indonesia ke Tobie Puttock, chef asal Australia.

“Ini adalah musim kedua Asian Food Channel memperkenalkan kuliner Indonesia. Di musim kedua, akan ada satu episode yang menunjukkan Chef Tobie dan saya melakukan perjalanan di kampung halaman saya, yakni Jakarta. Nanti akan ada tayangan modern dan tradisional,” ujar Chef Rinrin.

Selain kampung halaman Chef Rinrin di Jakarta, Asian Food Channel juga akan mengulas kelezatan kuliner Bali, Lombok, Yogyakarta dan Padang. Dan yang pertama ditayangkan adalah kuliner dari Padang. Sudah tentu, nasi Padang, rendang sapi dan gulai ikan karang akan masuk dalam daftar makanannya. Penasaran kan?

(inilah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here