Warga di Kabupaten Bogor Malas Urus E-KTP!

99
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Masih banyaknya warga Kabupaten Bogor yang belum memiliki E-KTP mendapat perhatian dari wakil rakyat.  Pasalnya, terdapat kendala ketika akan melakukan pencetakan.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh Sri Widodo mengatakan, masalah pembuatan e-KTP  ada beberapa faktor. Salah satunya respon masyrakat masih kurang. Padahal, sebelumnya sudah pernah diberikan waktu selama satu tahun dan  gratis.

“Kenyataannya, di wilayah lain juga sama. Seharusnya, mobil Disdukcapil sering keliling supaya segera dibantu untuk pembuatan e-KTP,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia menilai, kondisi ini disebabkan juga faktor teknis. Seperti kendala mesin server eror sehingga membuat respon masyarakat jadi kurang.

Secepatnya, Disdukcapil Kabupaten Bogor harus segera turun ke bawah. Agar bisa terinventarisir wilayah mana saja yang banyak belum punya e-KTP.

“Kalau mau melayani masyarakat jangan menunggu boling saja. Banyak faktor yang menyebabkan program e-KTP sering terhambat. Makanya sosialisasinya harus gencar, supaya masyarakat juga paham betul akan kepemilikan kartu identitas penduduk,” tandasnya.

(nal/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here