Wagub DKI Jakarta Buka Lomba Lari Jakarta Internasional 10K

81
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuka lomba lari Jakarta Internasional 10K 2016 di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Djarot melepaskan tembakan ke udara pertanda lomba lari dimulai.

Djarot tampak memberikan semangat kepada 15 ribu peserta yang ikut dalam acara tahunan ini. Dia berharap, acara seperti ini dapat mendorong warga menjalani pola hidup sehat.

“Ayo semangat,” seru Djarot kepada ribuan peserta di Bundaran Epicentrum, Minggu (24/7/2016).

Gelaran Jakarta International 10K 2016 bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-489 yang diikuti 15 ribu pelari dari dalam dan luar negeri yang memperebutkan total hadiah senilai Rp500 juta. Sebanyak 2.000 pelari pertama yang mencapai garis finish mendapatkan finisher medal.

Jakarta lntemational 10K 2016 terbagi menjadi tiga kategori yaitu terbuka, tertutup, dan pelajar. Kategori  terbuka untuk WNI maupun WNA usia minimal 17 tahun, kategori tertutup diperuntukkan bagi WNI dengan usia minimal 17 tahun, sementara kategori pelajar terbuka untuk seluruh siswa SMP dan SMA yang memiliki kartu pelajar (usia 13 sampai 17 tahun).

Business Executive Manager Beverages PT Nestle lndonesia Prawitya Soemadijo mengatakan Jakarta International 10K merupakan wujud komitmen menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

kami yakin

“Kami yakin olahraga dapat menumbuhkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerja sama tim. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang MILO Jakarta International 10K 2016,” ujar Prawitya.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Nestle menggelar Champ Squad Run yang merupakan lomba lari keluarga 1,6K yang diikuti anak didampingi orang tua. 500 peserta Champ Squad Run akan mendapatkan pengalaman menggunakan Champ Squad, suatu program yang bertujuan untuk mendorong pola hidup aktif pada anak di mana para ibu juga dapat memantau asupan gizi sang buah hati.

Djarot bersama keluarga mengikuti program Champ Squad dengan menempuh rute sepanjang 1,6 kilometer. Djarot tampak bersemangat berlari bersama keluarga. Djarot bilang, acara seperti ini harus tetap digelar setiap tahun.

“Acara ini bagus, untuk menjalin kebersamaan keluarga dan membikin contoh kepada masyarakat Jakarta kalau ingin sehat olah raga. Kalau kita sehat tidak perlu ke rumah sakit, sehinga biaya ke rumah sakit lebih rendah, BPJS juga semakin rendah,” harap Djarot.

(DRI)-metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here