Ayo… Libatkan Desa di Kabupaten Bogor Atasi Sampah

97
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – UPT Kebersihan Wilayah V Parung, menggagas kebijakan dalam mengatasi persoalan titik sampah di wilayahnya. Caranya, dengan mengandeng pihak desa untuk mengawasi lokasi umum.

“Jika warga mengandalkan kepada kami terus, kapan bisa selesainya. Kami juga memiliki keterbatasan armada yang jumlahnya sedikit,” ujar  Kepala Tata Usaha pada UPT Kebersihan wilayah Parung, Enceng kepada Radar Bogor.

Kendati demikian, pihaknya memiliki kendaraan non retribusi untuk mengangkut sampah liar.

“Selama ini kita sih menekankan kepada pengemudi non retribusi ketika jalur lewat ada sampah ya diangkut saja. Selama ini perjalan tapi jika sudah bersih besok ada sampah lagi,”ucapnya.

Kondisi yang berulang membuat para petugas kebersihan kewalahan. Karena itu, lanjut Enceng, UPT Kebersihan akan melakukan upaya mengatasi titik sampah liar dengan desa yang ada di lima kecamatan. Di antaranya mengubah lokasi titik sampah liar menjadi yang bermanfaat.

“Nanti kami akan duduk bersama dan mencari jalan keluarnya. Kami juga sudah bikin plang untuk membuang sampah, tapi masih saja ada yang membandel,” tandasnya.

(rp1/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here