Rumah Digusur Ahok, Anak SD Telantar di Bogor

111
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Penculik meninggalkan satu dari tiga bocah yang dibawa dari Jakarta. Satu bocah lelaki ditinggal di Jalan Mayor Oking, Kota Bogor Jumat (22/7) malam. Sedangkan dua bocah perempuan dibawa penculiknya.

Tukang ojek yang biasa mangkal di samping jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Mayor Oking Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Sabtu (23/7) melihat bocah yang diketahui bernama Muhamad Fahri kelas 4 SD itu pukul 04.00 lalu dibawa kestasiun. Tapi akhirnya diantar oleh seorang pengawai RS Persahabatan ke kantor polisi.

Bocah itu mengaku sekolah di SD Gudang Jakarta Utara. Awalnya dia dan bocah perempuan diajak oleh seorang bapak naik bus dan turun di terminal. Tapi dia mengaku tidak tahu terminal mana kecuali di situ banyak bus. Diduga yang dimaksud Terminal Bus Baranangsiang. Setelah jalan dia ditinggal, sedangkan dua bocah perempuan temannya diajak pergi.

Saat sampai di staisun seorang petugas RS Persahabatan bernama Irma yang hendak berangkat melihat dan mengantarnya ke kantor polisi. “Waktu mau berangkat saya lihat anak ini dikerubungi sejumlah tukang ojek dan dikasih makan, tahu kalau dia anak telantar saja antar ke mapolwil,” kata Irma, warga Cipayung, Puncak, yang bergegas hendak berangkat ke RS.

Fahri mengaku tidak tahu dua bocah perempuan yang bersamanya dari Jakarta diajak kemana. “Saya nggak tahu , tapi saya lihat masih diajak bapak itu, tadinya saya nggak kenal, tapi bareng diajak dari Jakarta,” kata Fahri yang masih bersendal dan bercelana jenas abu-abu dan kaos coklat lengan pendek itu.

Saat ditanya rumahnya dia hanya menyebutkan Jakarta karena sudah tidak punya rumah lagi. “Dulu rumahnya di Kampung Luar
Batang Penjaringan Jakarta Utara, tapi sudah nggak ada kosong. Itu yang digusur Pak Ahok,” kata bocah ini bertutur ke polisi.

Dia tahu nama orang tuanya, ayahnya bernama Rudi dan ibunya bernama Mukiyah. “Saya tidak tahu pekerjaan papa saya,” katanya menjawab saat dialog dengan petugas. Kanit 2 SPK Polres Bogor Kota, Aiptu Yudi Kuryadi membenarkan adanya anak lelaki yang diduga dibawa seseorang dari Jakarta dan dibuang di Bogor. Dia juga mengatakan anak tersebut sudah diantar ke Dinas Sosial Kota Bogor.(yopi/us)

(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here