Polisi Jerman: pelaku penembakan Munchen beraksi sendirian

68
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Penembakan di pusat perbelanjaan di Munchen dilakukan oleh satu orang pria bersenjata yang kemudian tewas bunuh diri, jelas polisi Jerman.

Dalam keterangan pers, polisi menyebutkan tersangka yang berusia 18 tahun memiliki dua kewarganegaraan Jerman-Iran, tinggal di Munchen tetapi motifnya belum diketahui.

Polisi menambahkan sembilan orang tewas dalam peristiwa penembakan itu.,lebih dari 20 orang terluka, tiga dalam kondisi kritis.

Pengejaran besar-besaran dilakukan menyusul laporan bahwa pria bersenjata dalam peristiwa penembakan itu mencapai tiga orang.

Jenazah terduga pelaku ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 1km dari pusat perbelanjaan Olympia didaerah pinggiran Moosach.

Kepala polisi Munchen Hubertus Andrae mengatakan dalam Konferensi Pers Sabtu dini hari, bahwa tersangka tidak dikenal oleh polisi dan tidak diketahui pula kaitannya dengan kelompok teror, meskipun penyelidikan terus dilanjutkan.

Laporan yang menyebutkan ada tiga tersangka penyerang terjadi ketika saksi mata melihat dua orang meninggalkan tempat kejadian dengan sebuah mobil “dengan kecepatan yang tinggi,” tetapi kemudian dikonfirmasi mereka tidak terlibat, tambah dia.

“Motif atau penjelasan dari kejahatan ini sama sekali belum jelas,” kata dia.

Penembakan yang terjadi di ibukota Bavaria itu sempat menyebabkan sistem transportasi sempat dihentikan sementara, tetapi beberapa jam kemudian dibuka kembali setelah situasi di lokasi dinyatakan aman oleh kepolisian.

penembakan1

-bbc,com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here