Penerbang balon udara Rusia ‘pecahkan’ rekor dunia

116
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Seorang penerbang balon udara mencatat rekor baru terbang tanpa henti di seluruh dunia, jelas kru pendukungnya.

Balon Fedor Konyukhov telah melewati di atas wilayah udara Kota Northam Australia di mana dia memulai perjalanannya 11 hari lalu.

Jika rekor ini telah dikonfirmasi oleh Federasi Olahraga Udara Dunia, dia akan mengambil alih rekor yang diraih penerbang balon asal Amerika Steve Fossett, pada 2002 lalu.

Konyukhov, yang berusia 65 tahun, diperkirakan akan mendarat pada Sabtu.

Pada Jumat lalu, putranya Oscar, mengatakan kepada televisi ABC Australia:”Ini sangat sulit… setelah beberapa hari berada di atas Samudra Hindia di mana dia lebih dekat ke Antartika dibandingkan Australia. Tetapi dia.. mengatakan dia baik-baik saja.”

balon1

Rute yang dilewati oleh Konyukhov yaitu dari Australia menuju ke atas Selandia Baru, kemudian Samudra Pasifik, Amerika selatan, Tanjung Harapan dan Samudra Selatan.

Krunya mengatakan balon, yang memiliki tinggi 56m dan menggunakan helium dan air panas, melalui rute itu dalam 11 hari dan enam jam, mengalahkan rekor Fossett, dengan terbang lebih cepat dua hari dari pemegang rekor sebelumnya.

Pria Amerika, yang juga terbang dari Northam, membutuhkan waktu 13 hari dan delapan jam ketika meraih rekornya.

Saat ini belum ada komentar dari yang dikeluarkan Federasi Olahraga Udara Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here