Keunikan Mall Rongsok di Depok

114
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Mall adalah tempat yang identik dengan kemewahan, ruangan ber-AC, serta barang-barang elite di dalamnya. Namun, di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat memiliki Mal yang berbeda, yaitu Mall Rongsok.

Mal yang unik ini berada di Jalan Bungur Raya no 1, Kukusan, Depok. Mal ini terbilang mudah ditemukan, karena berada tepat di belakang kampus Universitas Indonesia.

Sesuai dengan namanya, barang-barang yang dijual adalah barang bekas yang masih bisa untuk dimanfaatkan. Barang yang ditawarkan pun beragam dan bisa dibilang cukup lengkap. Berbeda dengan mal biasanya, di tempat ini, dengan kondisi apa adanya pembeli bebas mencoba dan menguji barang yang akan dibeli.

Mall Rongsok berdiri sejak enam tahun yang lalu. Sebelumnya, pada tahun 2006 namanya adalah Agi elektronik. Seiring berjalannya waktu, tempat tersebut beralih fungsi menjadi Mall Rongsok.

Nurcholis Agi, pemilik Mall Rongsok mengaku bahwa Mall Rongsok tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat tanah air, melainkan ada juga pembeli dari luar negeri.

““Kalau pembeli ada saja yang datang. Bahkan, sampai ada yang dari luar negeri. Ada yang dari Jepang dan Kanada,” tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa pembeli dari luar negeri biasanya mencari barang-barang yang antik dan sebagainya. Maka tidak heran jika Mall Rongsok ini disebut sebagai mall yang sudah mendunia.

Mengenai harga, tentu saja sangat terjangkau. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada Mal pada umumya. Meski harga yang ditawarkan sudah murah, kita pun masih bisa menawarnya. Maka dari itu, banyak pemburu barang bekas yang datang ke Mal tersebut.

Bangunan Mall Rongsok memili tiga lantai, yakni pada lantai pertama dikhususkan untuk barang-barang elektronik. Kemudian, pada lantai kedua dikhususkan untuk mebel. Sedangkan lantai ketiga dikhususkan untuk barang-barang yang kecil.

Mall Rongsok tak hanya menjual barang bekas, tetapi juga menerima barang bekas yang dijual pelanggan dan servis elektronik. Jika kalian adalah penggemar barang antik, tempat ini bisa menjadi salah satu referensi untuk menambah koleksi anda. Mall Rongsok di buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. (Mitha Try/Depokpos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here