Kota Bandung Berhasil Pertahankan Penghargaan Adipura 2016

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Kota Bandung berhasil mempertahankan penghargaan Adipura pada tahun 2016 setelah pada tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan serupa.

Atas raihan prestasi tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan jajaran Direksi PD Kebersihan Kota Bandung, pada Kamis (21/6), terbang ke Kota Siak, Provinsi Riau untuk menerima piala Adipura 2016.

Dalam rilis yang diterima Tribun, kemarin, Direktur Utama PDKebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin, mengatakan,Kota Bandung dalam dua tahun terakhir jauh lebih bersih, nyaman, dan asri, sehingga dalam proses yang panjang dan melelahkan tahun 2015 berhasil meraih Adipura untuk katagori kelas metropolitan walaupun belum dengan nilai maksimal.

“Alhamdulillah pada tahun 2016 kita berhasil mempertahankannya,” katanya.

Deni menambahkan, penilaian Adipura meliputi variabel penilaian yang banyak bukan soal sampah saja, tapi juga melewati proses penilaian tiga tahapan yang dilakukan oleh tim penilai independen yang terdiri dari LSM, akademisi, para profesional, dan kementrian KLH.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif menjaga kebersihan kota, yang senantiasa turun tangan bukan tunjuk tangan dan mengedepankan berfikir cerdas, bekerja ikhlas dan tuntas,” katanya. (dia/*)

-jabar.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here