Pembangunan Tol Serpong – Balaraja Ditargetkan Mulai awal 2017

93
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama konsorsium PT Astratel dan Bumi Serpong Damai masih merampungkan proses pembebasan lahan untuk pembangunanjalan tol Serpong – Balaraja.

Ditargetkan, pembangunan tahap pertama sudah bisa dilakukan pada awal tahun 2017.

“Pembebasan lahan sudah rampung 80 persen untuk seksi pertama. Saat ini sedang kami rampungkan tahap finalisasi rencana teknik akhirnya. Mungkin semester pertama tahun depan bisa mulai konstruksi, ” kata Direktur Utama PT Astratel Nusantara, Wiwiek Santoso, Kamis (21/7).

Wiwiek mengatakan, untuk tahap pertama, pembangunan akan dimulai di kawasan perumahan The Green Bumi Serpong Damai.

“Seksi satu akan dibangun sepanjang 10 kilometer, sembari berjalan terus proses pembebasan lahan di dua seksi lainnya, ” kata Wiwiek.

Untuk diketahui, proyek tol Serpong – Balaraja sepanjang 30 kilometer ini diprakarsai tiga perusahaan besar, yakni PT Astratel Nusantara, Kompas Gramedia, dan Sinarmas.

Proyek ini sendiri mulai dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2002 lalu, dengan maksud menghidupkan kawasan ‘mati’ di Kabupaten Tangerang, seperti kawasan Cisauk, Pagedangan, Legok, Curug, dan Panongan. (kar)

-wartakota.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here