Polisi Kesulitan Identifikasi Potongan Tubuh di Bogor

89
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR –┬áKepolisian Sektor Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum bisa memastikan identitas dari tiga potongan tubuh yang ditemukan di aliran Kali Baru. Pemilik potongan tubuh yang diduga korban mutilasi ini masih misterius.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sukaraja, AKP Sarjiman mengatakan, hasil uji forensik di RS Bhayangkara IR Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur, baru bisa menunjukan dua ciri korban. Yakni, tinggi sekitar 160 sentimeter dan berkulit putih.

“Hingga saat ini, baru itu saja informasi yang kami terima dari dokter forensik RS Kramatjati Polri. Potongan-potongan tubuh yang ditemukan berasal dari satu jasad,” ujar Sarjiman di kantornya, Rabu (20/7/2016).

Temuan sejumlah potongan tubuh itu dilaporkan warga selama dua hari berturut-turut. Pada Kamis 14 Juli, warga menemukan potongan pinggul hingga paha, potongan kaki kiri, di aliran Kali Baru.

Penemuan kembali dilaporkan pada Jumat 15 Juli di anak sungai Kali Baru, sekitar empat kilometer dari penemuan semula. Potongan kaki sebelah kanan dilaporkan dalam kondisi sudah dikubur. Seluruh potongan tubuh dibawa ke RS Kramat Jati Polri untuk keperluan identifikasi.

Sejak temuan potongan tubuh di Kali Baru ramai diberitakan, terdapat tiga warga yang mendatangi Kantor Polsek Sukaraja. Mereka curiga korban mutilasi merupakan anggota keluarganya yang hilang.

Dari tiga orang yang melapor, salah satunya yakni Rusdiani, warga Ciomas, Kabupaten Bogor, mencabut laporannya. Anak dari Rusdiani yang sebelumnya diduga korban mutilasi telah kembali ke rumah.

“Masih ada dua laporan, masing-masing dari warga asal Cianjur dan Cakung, Jakarta Timur,” kata dia.

Polisi kemudian meminta warga yang melapor, menjalani tes DNA di RS Polri Kramatjati Polri. Tes DNA dapat dilakukan secara mandiri, atau dengan bantuan Polsek Sukaraja.

“Tapi dua-duanya belum ada koordinasi lanjutan, mereka hanya datang saat melapor keluarganya yang hilang,” pungkas Sarjiman.

( metrotvnews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here