PERPUSTAKAAN KELILING INJAK SD NEGRI PENGADILAN 1 BOGOR

366
0
SHARE

LAPORAN: VICTORIO 

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – SDN Pengadilan 1 Bogor diwarnai dengan kegembiraan para murid SD menyambut Perpustakaan Keliling yang datang ke Halaman SDN Pengadilan 1 Bogor pagi tadi (20/07).

Para murid SDN Pengadilan 1 Bogor disuguhi dengan beragam buku pelajaran, mulai dari buku pendidikan hingga buku cerita anak.

Meinia R selaku Kepala Sekolah SDN Pengadilan 1 Bogor menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Dia mengatakan sangat bersyukur dengan kedatangan perpustakaan keliling dari Dinas Kota Bogor ke Sekolahnya.

“Akhirnya SDN Pengadilan 1 kedatangan Perpustakaan Keliling. Sudah lama kami tunggu akhirnya datang juga”, tuturnya kepada bharatanews.id.

Indri pustakawan Kota mengatakan Perpustakaan Kota sendiri mengundang Sekolah seKota Bogor mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masyarakat umum untuk berkunjung ke Perpustakaan Kota yang berada di Gelanggang Olah Raga (GOR) Padjajaran.

“Kami menyediakan fasilitas mulai dari perpustakaan keliling yang menyediakan banyak buku untuk dibaca oleh para murid dan masyarakat umum”, ujarnya.

Indri menambahkan jika para murid atau masyarakat umum mengkuti wisata pustaka di Perpustakaan Kota, mereka bisa menemui banya kegiatan menarik dari mulai permainan puzzle, pemutaran film dan komputer edukasi yangmana  didalamnya banyak kegiatan menarik yang berbahasa inggris.

“Kalau ikut wisata pustaka, banyak hal menarik yang bisa kita dapetin. Mulai dari puzzle, permutaran film dan lainnya.”ujarnya.

Meinia Kepala Sekolah SDN Pengadilan 1 Bogor berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutn.

“Kami cukup senang dan saya selaku kepala sekolah meminta agar di agendakan secara rutin kunjungan perpustakaan keliling ke SDN Pengadilan 1 Bogor agar anak anak termotivasi membaca dan tidak jenuh dengan pelajaran sehari hari,dan semoga semakin membawa dampak yang positif sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dari lulusan SDN PENGADILAN 1 Bogor”, pungkasnya. (rio/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here