Bogor Coffe Festival Tingkatkan Kualitas Kopi Bogor

121
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Walaupun harga kopi terbilang tinggi, petani di Kabupaten Bogor masih belum memahami bahwa menanam kopi akan mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Hal inilah yang menjadi dasar Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) dan Coffe Toffe membuat event Bogor Coffe Festival pada 23 Juli hingga 7 Agustus 2016.

“Saat ini produksi tanaman kopi di Bumi Tegar Beriman masih kurang baik, dari kualitas dan kuantitasnya. Melalui kegiatan Coffe Tour dan Workshop di Bogor Coffe Festival, hasil panen tanaman kopi diharapkan meningkat kualitasnya sehingga kopi Bogor lebih terkenal, harga jual lebih mahal, dan tentunya petaninya lebih untung,” ujar Kepala Distanhut Siti Nurianty, Rabu (20/07/2016).

Dia menambahkan, dalam kegiatan yang berlangsung di Cibinong City Mall 6-7 Agustus mendatang itu, akan ada lelang kopi Bogor yang akan dihadiri produsen atau pengusaha kedai kopi. Selain itu, ada banyak acara yang akan digelar, seperti kompetisi barista, Latte Art Show, dan pertunjukan musik.

“Kami jamin yang dilelang adalah kopi arabika dan robusta terbaik yang tumbuh di tanah Bogor yang subur,” tambah Nurianty.

Salah seorang panitia dari Coffe Toffe, Fitri menerangkan, dengan kualitas kopi yang baik, harga kopi akan jauh melambung tinggi.

“Walaupun selama ini Coffe Toffe belum menggunakan kopi Bogor, tapi apabila kualitas kopi Bogor masuk dalam grade terbaik, kami tak segan untuk menjual Kopi Bogor di gerai kopi kami yang banyak tersebar di sejumlah daerah,” kata Fitri.

Dia melanjutkan, Bogor Coffe Festival ini adalah bukti kepedulian Coffe Toffe yang fokus menjual kopi khas Indonesia.

“Kopi yang dijual Coffe Toffe 100 persen kopi Indonesia. Ke depan kami harap kualitas kopi Bogor terus membaik dan menguntungkan petani maupun pelaku bisnis,” pungkas Fitri. [hus]

( inilahkoran.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here