Untuk Setiap Gol, Barca Harus Bayar Sejuta Euro

90
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SPORT – Barcelona ternyata menjadi klub yang harus membayar paling mahal dalam hal rasio penciptaan gol dibanding harga transfer. Dalam penelitian yang dilakukan Marca, terungkap bahwa Barca harus membayar paling mahal di antara delapan klub top Eropa untuk setiap gol yang dicetak para pemain yang mereka beli.

Secara kasarnya, Barcelona harus membayar satu juta euro untuk setiap gol yang dicetak pemain yang mereka beli. Ini adalah harga termahal di antara semua tim papan atas Eropa.

Sebagai perbandingan, Real Madrid ‘hanya’ harus membayar 415.981 euro untuk setiap gol yang dicetak pemain yang mereka beli. Angka ini adalah yang kedua terbaik setelah Bayern Munchen. Meski membayar 96 juta dan 91 juta euro untuk Ronaldo dan Bale, namun rasio penciptaan gol mereka memang sangat tinggi.

Uang Barca banyak ‘terbuang’ ketika membeli Zlatan Ibrahimovic dengan harga yang diperkirakan sebesar 69 juta euro. Lantaran Zlatan cuma bertahan semusim dan mencetak 22 gol, dalam hitungan survey, harga Zlatan adalah 3,159 juta per gol.

Namun tingginya harga per gol di Barca ini sebenarnya sudah bisa diprediksi. Pasalnya, mayoritas gol Barca dalam satu dekade terakhir dicetak oleh pemain yang tidak mereka beli. pencetak gol terbanyak Barca adalah Lionel Messi yang merupakan produk akademi La Masia.(mrc/hsw)

-bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here