Ini Alasan Warkop DKI Reborn Tak Dirilis Saat Lebaran Idul Fitri

687
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | FILM –  Saat pertama kali disampaikan kepada publik, Falcon Pictures menyebut ingin menayangkan film Warkop DKI Reborn pada lebaran 2016. Namun hal itu urung terjadi. Rupanya film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Vino G. Bastian ini tayang 8 September 2016, mendekati Lebaran Haji.

Target tayang lebaran sebenarnya ditujukan untuk melanjutkan tradisi film Warkop DKI yang ditayangkan saat lebaran. “Ada anekdot di masyarakat yang lucu menurut saya. Katanya nggak perlu menunggu hilal, selama film Warkop DKI tayang di bioskop, maka lebaran akan datang. Jadi kami akan bekerja keras untuk lebaran tahun depan,” ucap Indro beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu film Indonesia yang dinantikan, banyak yang menyayangkan kenapa Warkop DKI Reborn tidak diputar saat libur Lebaran Idul Fitri. Seperti sudah menjadi tradisi, film-film Warkop DKI, terutama di era 90-an, selalu dirilis saat Lebaran Idul Fitri atau Tahun Baru.

Lalu, kenapa kali ini akan dirilis di Lebaran Idul Adha pada September nanti? Alasan tersebut akhirnya diungkapkan oleh salah satu aktor film itu, Hengky Solaiman. “Anggy (sutradara) bilang ke saya, ‘kita ngalah, kasihan teman-teman yang maju di Lebaran. Kalau Warkop DKI masuk, habis semua,’ memang ini ada perhatian dengan lawan lain hahaha,” seloroh Hengky Solaiman.

Sang sutradara kemudian ikut menambahkan. “Jadi gini, Lebaran itu kan artinya Lebar, besar. Hari yang lebar dan besar itu ya Idul Adha. Adha itu kan besar. Makanya kita pilih pas Idul Adha,” terang Anggy. Kepastian tanggal penayangan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 dimunculkan di akhir teaser trailer film tersebut.

 Sinyal pemberian tanggal tayang juga disebutkan oleh sutradara Anggy Umbara melalui seosial media. Dia menyebut film besutannya akan tayang menjelang Lebaran Haji alias Idul Adha.

Dari judulnya bisa dipastikan film ini akan memiliki sekuel atau film turunan berikutnya.  Ada 34 film Warkop DKI yang dirilis di bioskop dan hampir semuanya sukses. Penggemar mereka pun lintas generasi. Tak pelak jika film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 menjadi film paling ditunggu di paruh tahun kedua tahun ini.

 

( bintang.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here