Hari Pertama Sekolah, Menteri Anies jadi Incaran Foto Ibu-ibu

103
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menjadi incaran swafoto para orangtua murid yang mengantar anaknya pada hari pertama sekolah di SDN Polisi I Bogor, Senin (18/7/2016).

“Pak,  foto dulu, Pak,” ujar seorang orangtua murid, Mulyani, saat mengantar anaknya ke sekolah, seperti dikutip Antara.

Ditemui usai berfoto, Mulyani mengaku senang bisa foto dengan Mendikbud dan juga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Dia bilang, itu kesempatan langka.

Tak hanya Mulyani, sejumlah orangtua murid yang sebagian besar kaum Hawa itu turut ikut berswafoto. “Saya memang selalu mengantar anak setiap HPS,”  kata Mulyani.

Mendikbud tiba di SDN Polisi I Bogor sekira pukul 06.00 WIB. Menteri Anies langsung menyambut orangtua siswa. “Selamat datang di sekolah,” ujar Mendikbud saat menyambut murid SD.

Mendikbud yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut berdialog dengan orangtua dan murid. “Mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama membangun kedekatan antara orangtua dan anak, dan membangun komunikasi antara orangtua dengan sekolah,” kata Bima.

Mengantar anak sekolah di hari pertama terus didengungkan Mendikbud Anies Baswedan. Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4/2016 tentang Hari Pertama Sekolah (HPS).

( metrotvnews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here