Emil: Bandung Akan Jadi Sumber Inspirasi Indonesia

108
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Pemerintah menghargai dan melindungi kekayaan intelektual anak-anak bangsa dalam berbagai bidang. Demikian dikatakan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam jumpa pers setelah acara Forum Kekayaan Intelektual “Strategi Nasional Kekayaan Intelektual Menuju Kekuatan Ekonomi Digital” yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin 18 Juli 2016.

“Ridwan Kamil, pemenang Penghargaan World Intellectual Property Organization (WIPO) Medal for Creativity, Isyana Sarasvati dalam bidang musik, ada Bio Farma, apalagi di tengah vaksin palsu sekarang ini, tentu Biofarma tidak termasuk di dalamnya karena memang sudah mendapat penghargaan dari dunia internasional,” kata Yasonna.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, hidup manusia diukur dari seberapa manusia itu manfaat. Dia mengatakan, Tuhan memberkati manusia dengan anugerah terbesar, daya imajinasi. Imajinasi itulah yang dapat menjadi lagu, karya, dan lain sebagainya.

“Saya bersyukur mendapatkan award ini, tidak saya duga. Kabarnya juga baru seminggu lalu. Tapi poinnya, dulu saya insan kreatif sebelum jadi wali kota. Sekarang setelah jadi wali kota, saya policy maker (pembuat kebijakan). Saya paham betul permasalahan kekayaan intelektual properti,” katanya.

Rdwan Kamil mengatakan, modal utama Kota Bandung hanya manusia karena tidak ada sumber daya alam atau sumber daya energi. Artinya, pengetahuan dalam bidang ekonomi menjadi andalan Kota Bandung.

“Di masa depan, Bandung ingin menjadi sumber inspirasi Indonesia juga. Jadi katakanlah salah satu yang kami banggakan, kami punya bendungan sungai, sekarang dari air jorok, air comberan bisa jadi bersih di skala kecil. Ini untuk menjadi bukti ada inovasi skala kota yang akan kami perlebar, itu bikinan anak Bandung juga,” kata Ridwan kamil yang biasa disapa Kang Emil.

 Itu sebabnya, kata Ridwan, sebagai pribadi, dia sudah tidak berkarya tetapi menciptakan lingkungan yang membuat orang berkarya lebih mudah.***

-pikiran-rakyat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here