Resmi Ditutup, Jakarta Great Sale Capai Target Penjualan Rp 15,74 T

78
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 yang telah berlangsung sejak 3 Juni, berakhir hari ini 17 Juli 2016. Selama enam minggu pelaksanaan, FJGS berhasil mencapai target penjualan ritel Rp 15,74 triliun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat secara resmi menutup FJGS 2016 yang diikuti 78 mal atau pusat perbelanjaan di DKI Jakarta. Djarot didampingi Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2016, Ellen Hidayat dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arif Nasrudin.

Djarot mengatakan dengan FJGS yang digelar setiap tahun, Pemprov DKI bersama pengelola pusat perbelanjaan ingin menanamkan kepada masyarakat bahwa surga belanja terbaik dan termurah ada di Jakarta. “Kalau kita berbelanja di dalam negeri, maka kita membantu dan berbagi dengan saudara sendiri di sini. Tidak hanya itu, membangun perekonomian Indonesia yang akan tumbuh kuat,” kata Djarot dalam penutupan FJGS di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Minggu (17/7).

Ketua Panitia FJGS 2016, Ellen Hidayat mengatakan dalam pesta diskon besar-besaran selama enam minggu, FJGS 2016 berhasil mencapai target ritel sebesar Rp 15,74 triliun. Dengan mengusung tema “Shop More, Less Plastic”, kegiatan ini juga mampu meningkatkan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan hingga 40-50 persen.

“Peningkatan pengunjung terutama dirasakan pada H-10 hingga H+5 Lebaran. Hal ini mengakibatkan target transaksi penjualan retail tercapai. Apalagi 78 mal di Jakarta memberikan diskon hingga 70 persen. Belum lagi ada 24 mall yang mengadakan midnight sale,” kata Ellen.

Tidak hanya itu, ada 12 pusat perbelanjan yang menyediakan ruang pameran bagi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI yang menjual produk hasil kerajinan tangan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta melakukan aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di 34 mal.

Dirut PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin mengapresiasi panitia FJGS 2016 yang telah memberikan kesempatan kepada pasar tradisional untuk mengikuti ajang pesta diskon bergengsi ini. Bila tahun lalu ada 10 pasar tradisional, tahun ini ada 20 yang mengikuti kegiatan FJGS 2016. Puluhan pasar tradisional ini melakukan operasi pasar murah mulai 4 Juni hingga 17 Juli 2016. “Kami bertekad, citra pasar tradisional ke depannnya lebih baik. Biarlah FJGS ini menjadi momentum untuk merubah pasar tradisional menjadi lebih baik,” kata Arif.

Lenny Tristia Tambun/WBP

BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here