2.600 Pebalap Semarakkan HUT Polri di Bogor

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Sebanyak 2.600 crosser se Jawa Barat beradu nyali dan kecepatan di Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Para pembalap trak motor trail ini beradu demi memperebutkan berbagai hadiah yang disiapkan panitia lomba.

Tak tanggung-tanggung, untuk pembalap yang tercepat masuk finish, mendapat hadiah utama satu unit rumah dan mobil.

Lomba motor cros ini, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016. Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, antusias masyarakat yang mengikuti lomba berbayar saat pendaftaran, begitu luar biasa.

“Saya senang karena banyaknya pembalap yang ikut berlomba. Walau ada biaya pendaftaran, animo raiders cukup tinggi,”kata AKBP Suyudi. Suyudi berharap, melalui kegiatan ini polisi, TNI dan masyarakat semakin dekat dan menyatu.

Nuansa kebersamaan dan kekompakan tanpa adanya jarak pemisah yang terlihat di arena balap, diharapkan orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini, agar terus dipertahankan.
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi menuturkan, Bogor Adventure Motor Trail 2016 ini , selain memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 70, juga untuk mengkampanyekan stop narkoba di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kampanye menolak narkoba, harus terus disuarakan. Perintah Kepala BNN, Komjen Budi Waseso tegas, yakni setiap anak bangsa punya peran memerangi narkoba,”kata Jaro Ade sapaan akrab Ade Ruhandi.
Jaro Ade yang juga ketua DPRD Kabupaten Bogor menambahkan, banyaknya peserta dari Bogor maupun luar daerah mengambil bagian dalam lomba motor trail ini, merupakan bentuk keberhasilan panitia dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan positif ini harus dipertahankan karena komitmen kita bersama Kapolres, agar Kabupaten Bogor tetap kondusif dan bebas narkoba,”paparnya.
Acara semakin meriah dengan hadirnya para wanita cantik yang berdiri disamping sang croser.

Wanita-wanita cantik ini memegang payung guna melindungi pembalap dari panas matahari, saat berada diatas motor sebelum pluit dibunyikan.

Ribuan crosser Bogor Adventur Motor Trail dari berbagai daerah ini, ternyata menjadi lokasi wisata bagi warga yang bermukim diseputar lapangan Mekarsari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi ini. Para raider melewati track panjang sejauh 70 Km guna mencapai finish demi mendapat hadiah menggiurkan ini.

Ketua Pantia Bogortar, Erlangga Hartarto mengatakan, dengan jumlah peserta yang mencapai 2.600 raider dari Banten, Jakarta, Karawang, serta luar Jawa Barat, menandakan bahwa kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting.

“Kami tidak membatasi jenis motor, yang penting motor memakai ban panjul dengan kondisi motor trail bisa mengikuti kegiatan ini,”kata Erlangga, anggota DPR RI ini.

Ia menuturkan, motor trail bukan hanya di gandrumi raider lelaki, namun di Bogotar ada juga raider perempuan yang handal. “Di kami ada sekitar 9-10 raider perempuan yang ikut ngetrail di sini,” katanya.

Rute pembalap yakni, melewati empat kecamatan yakni, Kecamatan Klapanunggal, Cileungsi, Jonggol dan Gunung Putri. Sepanjang rute ini, selain pemandangan gunung yang indah juga air sungai yang bersih.
(yopi/sir)-poskotanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here